Halaman

Selasa, 25 Mei 2010

Pengembaraan Cinta

Aku mencoba mengembara untuk menemukan makna cinta. Sejauh ku melangkah hingga saat ini, aku belum menemukan kebenaran tentang arti cinta itu. berkali-kali aku menyukai seseorang, tapi berkali-kali juga rasa itu hilang dengan sendirinya. pernah ku coba memaksakan diriku untuk cinta pada seseorang hanya untuk melupakan seseorang, namun ternyata ku tak sanggup. Perasaan itu tak mampu bertahan lama.

Apakah yang dinamakan cinta? Apa tandanya ketika seseorang jatuh cinta, sampai detik inipun aku belum memahaminya. Beberapa wajah pernah singgah dalam benakku, sebut saja seperti ayunda seorang teman SD, Niken Puji Lestari seorang teman waktu SMP, dan Indah Puspitasari seorang teman SMA, tetapi belum satupun yang mampu membuka hatiku. Seolah itu hanya angin lalu yang berhembus meniupkan angin yang membawa kita terlena sesaat. mungkin hanya Indah yang pernah singah lebih lama dan mampu membuatku kalut tak karuan menghadapi perasaan itu. Tetapi kini tinggal kenangan, karena dia sudah menjadi istri orang.

Saat ini aku dihadapkan pada perasaan yang entah apa artinya, setelah melupakan Indah. Aku berharap ini adalah pengganti dan akan mampu mengisi ruang hatiku. Boleh dibilang sekarang aku menyukai seseorang. Dan anehnya orang itu belum aku kenal dan bertemu secara langsung. Perkenalanku hanya lewat Facebook dan melalui temanku. Kami terpisah jarak yang jauh. Dia kuliah di Bandung dan tinggal di Ciparay, sedangkan aku tinggal di Cirebon dan kuliah di Purwokerto. Pernah terpikir untuk pergi menemuinya yang entah berada di sudut mana.

Sejauh ini hubunganku dengan dia hanya sebatas lewat sms atau fesbuk, tidak lebih. Pernah ku menyatakan rasa suka ku padanya, tapi itu hanya sebatas suka. Mungkin karena kalau ngobrol nyambung aja. Dia menjawab bahwa sebenarnya dia pun merasa nyaman denganku, tetapi dia tidak mengetahui apakah itu perasaan cinta. Pendek kata, ga ada hubungan apa-apa, hanya sebatas teman dunia maya. Kami hanya menjalaninya saja mengikuti arus waktu yang terus berputar..

Lewat tulisan ini aku hanya menuliskan apa yang aku alami. Ingin ku mengerti arti cinta. Kata banyak orang cinta adalah kekuatan maha dahsyat yang mampu mengubah dunia. Ajari aku tentang cinta. Berikan aku arti cinta itu.

1 komentar:

  1. As'kum...
    Pengembaraan cinta internet ku telah membawa aku ke blog kamu ini...Aku ingin sekali mendengar perbahasan atau karya dari mereka yg berpengalaman dalam kisah cinta ini...Yg betul2 asli serta benar. Sebarang perkongsian kisah boleh di tulis di:

    Perkongsian kisah cinta

    Kamu tentu skali dijemput. Tq.

    BalasHapus