Halaman

Sabtu, 11 Desember 2010

satu masalah lagi

Aku bingung harus mulai menulis dari mana. Ternyata hidup tak pernah berhenti memberiku masalah. Semua yang Allah amanatkan padaku tak mampu ku gunakan demi kemaslahatan. Yang ada malah membuat orang lain tersakiti.

Tak sengaja mulut ini berucap yang membuat orang lain tersakiti. Ya Allah cobaan apa lagi ini..?? bukankah Engkau maha pengampun jika hambamu bersalah padamu?? tapi Engkau belum mau membukakan pintu ridho jika kesalahan dilakukan kepada orang lain sebelum orang itu memaafkannya??

Apa jadinya jika orang itu seumur hidupnya belum bisa memaafkanku meski akuy bersujud di hadapannya?? Apakah pintu surga akan tertutup buatku?

Satu pelajaran penting yang ku dapat dari peristiwa ini. Bahwa waktu tidak akan mampu mendewasakan manusia. Yang mampu mendewasakan manusia adalah proses kehidupan yang dijalaninya. Semakin banyak masalah yang dihadapi, maka semakin membuat manusia itu memahami akan hakikat hidupnya, akan membuat manusia itu semakin dewasa dan membuat kita semakin matang dalam menjalani hidup.

Maafkan aku kawan.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar