Halaman

Sabtu, 22 Oktober 2011

Jalan-jalan ke Jogja

pada hari Jum'at, 7 Oktober 2011 aku nekat ngebolang bersama putri centil. Sebenarnya ide itu udah sejak lama direncanakan. Namun karena berbagai hal, akhirnya baru terlaksana pada hari itu. Kebetulan pada hari Jum'at dan Sabtu si Putri centil ga ada kuliah. Hanya dengan modal nekat, kami berdua berangkat setelah solat Jum'at. Sekitar jam 2 siang kami berangkat menggunakan angkutan bus.

Ini sebuah perjalanan gila. tanpa ada persiapan, tanpa arah tujuan yang jelas kami nekat berangkat. Kami sama sekali buta daerah jogja. Walaupun udah beberapa kali ke jogja, namun untuk pergi menggunakan angkutan umum, kami sama sekali tidak tau apa-apa.

Sampai di terminal Giwangan, Jogja kira-kira jam 7 malam. Kondisi terminal pada saat itu sepi. Dan sepanjang perjalanan di jogja, kami tidak melihat ada angkot melintas. Bus trans jogja pun entah masih ada atau engga. Kami berjalan ke belakang terminal. Pada saat itu aku melihat ada bus trans jogja yang berhenti di halte pemberhentian. tanpa pikir panjang, kami langsung meluncur. Rencana awal kami adalah menuju malioboro.
sampai di malioboro, kami hanya jalan-jalan, makan dan nongkrong-nongkrong ga jelas.

Singkat cerita, esok harinya kami melanjutkan ngebolang di jogja. Tujuan pertama adalah mengunjungi pusat toko buku, shopping. Ada beberapa buku yang ingin dibeli. Maklum anak kuliahan, biar keliatan intelek, jadi beli buku deh. Buat pantes-pantes lah. hehee.... Setelah ngubek-ubek semua kios buku di situ, namun ada beberapa buku yang ga ada. mungkin karena buku langka atau udah ga terbit lagi. cape deh.. :-(

Setelah belanja buku, ternyata naga di perut udah mulai minta jatah. akhirnya makan dulu deh, baru setelah itu solat duhur.
Perjalanan ga berhenti sampai di situ. Kaki kami ayunkan menyusuri malioboro lagi. Kali ini kami tertarik pada pedagang di pinggir jalan yang menjajakan berbegai macam cincin. di situ tertulis "Gratis nama di cincin". Kami membeli cincin sepasang. Berhubung kantong ga memungkinkan beli cincin emas, ya jadi harap maklum kalo cuma bisa beli cincin murahan. Cincin yang ku pakai ada namanya "afria" dan cincin yang dipakai putri centil bertuliskan "wibiono". Romantis kaaann?? ;-)

Setelah itu kaki melangkah lagi. Dan kali ini kaki kami tertarik untuk berbelok ke pasar Bringharjo. Walaupun ga mau beli-belian, tapi ga apa-apa lah, sekedar cuci mata. Ga mau beli aja gayanya liat-liat n pilih-pilih barang. beuuhh...songong..

Setelah keluar dari pasar Bringharjo, kami kembali olahraga melemaskan kaki menyusuri pertokoan di malioboro. Karena haus, kami memutuskan untuk berhenti sejenak untuk minum es campur. sruuuppp...aahh... segeerrr segeerr..segeerr... tenaga pun kembali pulih. Cabuuuttt lagii..
eehh..baru beberapa puluh meter, ko haus lagi yaa??
Kebetulan si putri centil pengen banget es krim, ya udah beli deh tuh es krim. satu untuk berdua. romantis lagi kan??
Abis itu kami masuk mall, katanya si putri centil mau beli apaa gitu. ga tau deh urusan cewe. setelah muter-muter, pilih-pilih, eh ternyata cuma beli iket rambut yang harganya 2500 rupiah. Gila..! masuk mall, pilih-pilih lama banget cuma beli itu?? haduuhh... mungkin itu kebiasaan kebanyakan cewe. biarlah.

Setelah keluar mall, aku iseng-iseng ingin beli celana batik. Buat pantes-pantes kalo abis jalan-jalan ke jogja. masa jauh-jauh ke jogja ga ada bekas sama sekali. Akhirnya aku beli 2 celana panjang batik. Satu untuk ku, dan satu lagi untuk si putri centil. Berhubung waktu udah sore, kami melangkah ke masjid untuk solat asar.

Pengembaraan pun usai. setelah solat, kami memutuskan untuk pulang ke Purwokerto lagi. Sebenernya duitnya udah abis sih,, jadi ga memungkinkan untuk jelan-jalan lebih lama lagi...
Sekitar magrib, bus yang kami tumpangi meluncur meninggalkan Kota Jogja..

Dan acara ngebolang pun usaiiii....
Makasih ya sayaaannggg atas jalan-jalannya..
Mas sayang banget sama kamu....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar