Halaman

Sabtu, 19 Juni 2010

Kisah Sang Malam dengan Bidadari yang Kebelet Boker (1)


Ada satu kisah lagi dari mozaik perjalanan hidup ku nih. Udah lama sih critanya, tapi ga apa-apa lah buat mengisi halaman blog ini dan mungkin bisa jadi pelajaran buat siapapun yg membacanya.

Begini critanya, dulu aku pernah sempat tertarik dengan seseorang. Awalnya aku tidak mengenal sama sekali dengan dia. Kami dipertemukan dalam kepanitiaan sebuah acara yang kurang lebih berlangsung hampir dua minggu gitu deh. Kebetulan teman satu timku adalah dia. Jauh sebelum pelaksanaan, aku mencari tahu mengenai teman satu timku itu. Katanya sih sama-sama dari satu almamater, sebut saja namanya Tari (bukan nama sebenarnya, hehe...).

Singkat cerita, aku bertemu dengan Tari H-1. Di situ aku baru tau wujud dia. Ooh...ternyata ini yg namanya tari? (dg wajah takjub kaya baru liat bidadari diusir dari kayangan...haha..) Kami mencoba membangun komunikasi agar satu tim ini bisa bekerja dengan baik tanpa ada masalah. Katanya tak kenal, maka tak sayang.

Pada hari-hari pertama pelaksanaan acara sih belum ada masalah. Tetapi beberapa hari kemudian, dia sering uring-uringan. Katanya aku masa bodo aja, pendiem banget, seolah ga mau peduli. Padahal emang mungkin pembawaan ku yang begini, pendiem, ga banyak tingkah, bertindak dan bicara seperlunya (kata temen2 sih cool meeennn...hihii..). Selain itu, secara aku suka grogi kalo deket2 dengan cewe. Apalagi orang itu belum aku kenal deket, jadi serba salah kalo mau bersikap. Semacem sindrom kontraindikasi femaleisme gitu dech (nah lho nama makanan apaan tuh..?!). Pokoknya bawaannya mati kutu kalo deket2 dengan lawan jenis, di tambah lagi obrolannya aga serius, jadi tambah kaku. Alhasil aku dibilang jutek abis.! (mati deh gw!). Temen-temenku yang lain juga banyak yg berkomentar kalo aku dengan Tari diem-dieman gitu.

Pernah suatu ketika dia sms aku, tapi pake nomor Hp temannya. Bahasanya khas intelek kaya obrolan di kampusku. Intinya nyindir masalah komunikasi yang ga baik, tapi pake bahasa filsafat ala filsuf terkenal (kalo aku tulis dan jelaskan smsnya, malah tambah bingung). Insting ku langsung menganalisa fenomena ini (wudiih..udah kaya hewan aja pake insting). Secara, temanku yang satu ini ga mungkin punya kemampuan bahasa dan pengetahuan yang kaya gituan, yang mungkin cuma ada di dunia kampus (atau mungkin cuma di kampus sosial atau filsafat). Langsung saja otakku bekerja untuk menyeleksi dan mengeliminir beberapa orang yang dianggap tidak mungkin. Akhirnya aku berkesimpulan, satu-satunya orang yang sangat mungkin nyrocos gitu cuma Tari. Secara, dia kan mahasiswa ilmu sosial. Tapi aku pura-pura ga ngerti aja.

Selama dua hari giliran dia yang masa bodo dan ga mau peduli. Bener-bener ga peduli deh. Akhirnya, semua urusan aku yang pegang. Busyet dah, kalo ada masalah, dia cuma ngatur-ngatur aku dengan muka ditekuk (ga usah dibayangin.!!), atau dia cuma kasih perintah lewat sms. Kalo bertemu muka denganku, bawaan muka dia kaya orang lagi kebelet boker (muka manyun, sambil buru2 ngluyur pergi...). Gw kasih broklat baru tau rasa lw! Boker2, daah sono..hahaa...

Sampe beberapa hari, komunikasi ku dengan Tari ga berjalan baik. Aku lebih sering ngbrol dengan temen cwe ku di tim lain. Sampe menjelang hari puncak acara, akhirnya Tari bisa luluh juga (ciee...suit.suit..). Bukan gitu dodolz.! Maksudnya dia udah mau ngobrol denganku lagi, mukanya udah ga kaya orang kebelet boker lagi. Ga tau kenapa sebabnya (udah cape kali kebelet boker melulu, haha..)

Pada malam harinya, ada acara penting. Katanya sih pengen ketemu pejabat-pejabat daerah gitu deh. Seluruh panitia dan peserta berdandan abis. Tapi berhubung aku bukan tipe cwo pesolek, jadi aku ga ikutan dandan. Cuma memakai pakaian yang rapih dan sopan aja udah cukup. Tampang pas-pasan gini, mau diapain juga tetep aja ga bakalan naikin harga.

Dari base camp ke tempat acara, kami dibawa dengan mobil bus dinas katanya sih milik pemerintah soalnya berplat merahdan dikawal oleh patwal (udah kaya pejabat lewat aja nih). Waktu aku mau turun duluan, tiba-tiba Tari ngomong;

”heh mas! masa istrinya mau turun di tinggal aja?. Ga romantis amat.!”

Aku bengong aja denger dia ngomong gitu. Udah kaya bidadari diusir dari kayangan, naiknya becak, terus turun dari becak minta digandeng (waaahh..ndlogdog pisan.!!).

Tiba-tiba dia menjulurkan tangannya padaku sambil bilang

”di gandeng sih napa...!

(???!$@!&*%). Dengan sungkan aku tarik aja tangannya,

”alaah..manja banget.! Emang gw suami lw?!”

Langsung deh dia pasang muka lamanya, muka kebelet boker!! Tapi cuma sebentar sih.hahaa...(mungkin dia emang ga lagi kepengen boker)

Akhirnya hubunganku dengan Tari mulai membaik sampai pada acara puncak. Sebelum perpisahan, dia sempat meminta maaf atas sikapnya. Katanya dia belum pernah ngadepin orang ”sejutek” aku. Padahal kata teman-temanku yang lain, katanya aku orangnya asik bahkan kadang konyol (kalo lagi kumat hehee..). Bahkan ada yang bilang aku orangnya lucu (emg gw badut apa?!) Itu sebabnya dia sebel denganku.

Dia tidak bisa ikut sampai acara penutupan. Makannya aku sempat kirim sms kalo aku ingin membicarakan sesuatu. Pagi-pagi dia pamit pada teman-teman panitia (kaya orang kebelet boker, jadi buru-buru pergi) Terus dia mendatangiku untuk pamit pulang duluan. Dia menyalamiku. Tapi sekonyong-konyong dia mencium tanganku seperti seorang anak pamit pada orang tua mau berangkat sekolah. (emang sih aku umurnya jauh lebih tua dibanding dia). Ga sempat aku tarik tanganku. Busyet dah nih orang...bikin ga enak aja!. Untung ga ada yang tau.

Beberapa saat setelah dia pulang, sebuah sms melayang ke HP ku.

”oya mas, katanya mau ngomong sesuatu? Ngomong apa sih? Kenapa tadi ga ngomong?”

Waduh! aku lupa mau ngomong sesuatu ke dia. Harus ada yang aku tuntaskan.............

2 komentar: