Halaman

Selasa, 20 Juli 2010

Mimpi-mimpiku

Dini hari ini aku bingung mau nulis apa. Udah beberapa hari ini aku ga nulis di buku harianku ini. Mau curhat apa ya..mmmhh....

Oh iya...aku inget sebuah mimpi beberapa tahun yg lalu. Sebenernya udh lama bgt tuh mimpi. Kurang lebih 3 taum yg lalu.

Suatu malam entah kenapa tiba-tiba ku bermimpi aneh. Dalam mimpi, ku tertidur di teras rumahku pada malam hari. Tapi baru saja ku pejamkan mata dalam mimpi, tiba-tiba mataku silau oleh cahaya yg sangat terang. Ketika ku buka mata, aku melihat seperti ada bulan diatas mukaku yang jaraknya sangat dekat. Aku tak dapat melihatnya dengan jelas karena cahaya yg terlalu terang. Entah mengapa tiba-tiba seolah ada yg mendorongku untuk pergi mengambil air wudlu. Aku pun teringat kata orang tua kalau bermimpi melihat bulan mendekat atau cahaya terang berwarna putih, itu pertanda baik dan kemungkinan orang yang didatangi akan menjadi orang besar. Oleh karena itulah aku bangkit untuk sholat dan berdoa.

Setelah wudlu, ku bangunkan kedua adikku, yaitu adik pertamaku yg laki-laki serta adik perempuanku (entah aku lupa adik perempuan yg mana. Aku benar2 ga lihat jelas wujud adik perempuanku). Kedua adikku ku suruh bangun dan solat berjama'ah di kamar. Aku bertindak sebagai imam. Aku baca surat al-fatihah dengan khusyu hingga ku meneteskan air mata. Setelah selesai membaca Surat Al-Fatihah dan di jawab "amin" bersama, aku tersadar dari mimpi.

Aku tertegun setelah bangun dari mimpi itu. Ku lihat jam baru menunjukkan pukul 2 dini hari. Semalaman aku tak bisa tidur lagi karena masih memikirkan makna mimpi itu. Karena biasanya jika mimpi itu masih teringat dan sangat jelas, ada pertanda yang akan terjadi. Sebab aku sering sekali bermimpi, dan itu benar-benar terjadi dalam dunia nyata persis seperti dalam mimpi. Namun biasanya itu baru disadari setelah terjadi.

Aku masih ingat kenapa aku harus memilih kuliah di Purwokerto, padahal waktu itu aku tidak tau sama sekali daerahnya. Makanya sebelumnya aku lebih memilih undip yg dekat dengan rumah saudaraku. Tapi berdasarkan petunjuk mimpi, aku berani ambil di Unsoed. Dan ketika ku diterima di Unsoed, aku seperti tidak asing dalam lingkungan dan teman2 di sana. Setelah ku pikir-pikir sangat lama, aku baru sadar ternyata teman-teman kuliah dan teman kostku udah pernah ku lihat dalam mimpi. Sehingga aku pernah sempat berpikir, teman2ku seperti pernah dikenal tapi entah di mana.

Aneh mimpi-mimpiku waktu itu, karena banyak sekali yg terjadi secara nyata dan persis sama. Bahkan ketika perjalanan menuju purwokerto pun terekam sebelumnya dalam mimpi. Aku sempat terkejut ketika sendirian ku harus pergi ke purwokerto karena perjalanan ini pernah ku alami dalam mimpi. Dan karena itulah aku yakin jalanku tak salah.

Pernah juga aku bermimpi nenekku minta pamit padaku dan berpesan agar aku tetap berjuang menuntut ilmu. Neneku bilang akan pergi meninggalkan semuanya. Setelah sadar aku kirim doa untuk nenekku karena ku yakin itu pertana ajalnya tidak lama lagi. Keesokan harinya ku tanyakan pr orang tua di rumah tentang keadaan nenekku. Katanya baik-baik aja. Dan itu terbukti dua hari berikutnya aku dikabarkan kalo nenekku sudah tiada, padahal sebelumnya sehat-sehat saja. Aku juga pernah bermimpi kalo tante ku akan punya anak lagi. Padahal waktu itu tante blm hamil. Itu terbukti beberapa bulan berikutnya tante dinyatakan hamil lagi.

Mimpi yang paling aneh adalah aku bermimpi bertemu dengan diriku sendiri. Dalam mimpi aku bingung setengah mati karena aku harus bertemu dengan wujudku sendiri. Tapi itu wujud ku waktu masih kecil, sekitar umur 8-9 tahun. Dalam mimpi aku bingung karena wujud yg ada di depanku seperti sangat dekat denganku dan wajahnya tak asing. Aku baru sadar kalo itu adalah diriku saat kecil. Dan ketika ku tanya namanya pun sama persis dengan namaku.

Itulah beberapa mimpi-mimpiku waktu dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar