Halaman

Rabu, 14 Juli 2010

Hari pertama

hari Senin, 12 juli kemaren anak2 sekolah memulai kembali aktivitasnya. Semua kembali ke bangku sekolah untuk belajar menuntut ilmu. Banyak rasa suka cita diantara mereka karena mereka kembali bertemu teman2 kembali setelah sekian lama liburan. tapi ga sedikit yg merasa malas menghadapi hari sekolah.

Ada fenomena menarik yang ku lihat di berita TV waktu itu. Pada hari pertama masuk sekolah itu, di beberapa daerah berlomba untuk memperebutkan bangku paling depan. untuk mendapatkan tempat ini, banyak dari mereka yang rela ngantri sebelum gerbang sekolah di buka. Bahkan di daerah Brebes, ada yg sudah berangkat ke sekolah sejak jam 03.00 (jam 3 dini hari) demi mendapatkan tempat yang terbaik.

Sungguh salut saya melihat itu. Begitu tulus dan sungguh-sungguh minat mereka untuk mengenyam pendidikan. Tapi di lain sisi, aku khawatir dengan kondisi ekonomi keluarganya yg kulihat sangat pas-pasan, bahkan bisa di bilang kekurangan. Tak terasa mataku meneteskan air mata ketika melihat berita tersebut. Begitu banyak generasi bangsa yang memiliki tekad luhur, tetapi aku sanksi dengan masa depannya karena kondisi ekonomi orang tuanya. Harusnya pemerintah benar-benar memprioritaskan aspek pendidikan ini agar generasi pejuang seperti mereka dapat mengisi estafet kepemimpinan negeri ini.

Wahai ibu pertiwi..!
Lihatlah cita-cita luhur anak-anakmu
yang dengan semangat mereka mancari ilmu demi kehormatanmu..
Apakah akan kau sia-siakan mereka begitu saja??


Tidak ada komentar:

Posting Komentar