Halaman

Sabtu, 10 Juli 2010

Salah Satu Tanda Perempuan yang Baik

Tadi malam aku kembali berkunjung ke rumah dosen. Kali ini beliau berbicara dan menasehati kami tentang perlunya mencari istri yang baik. Seorang istri yang baik sangat penting untuk menjaga keturunan kita kelak. Oleh karena itu pendidikan dan moral harus diperhatikan baik-baik.

Kami berbincang-bincang tentang pergaulan anak muda jaman sekarang yang terkadang sering melampaui batas. Masalah virginitas yang saat ini sudah mulai tidak aneh lagi menjadi isu utama. Oleh karena itu Pak dosen menasehati begini:
"kamu kalo mau cari istri lihat bibitnya, sebab ini akan menurun pada keturunan kamu selanjutnya. Sikap dan moral kamu pun harus dijaga"
"sebenarnya gampang mau mengidentifikasi seorang perempuan baik atau engga" katanya.
"ciri-cirinya kalo perempuan atau pacar kamu mau di ajak atau berani masuk kamar, atau mengijinkan kamu masuk kamarnya, itu salah satu tanda perempuan yang kurang baik. itu saja".
hhmmm....bener juga nih dosen..

Beliau juga memberikan penjelasan alasan mengapa demikian. Berdasarkan contoh kasus yang sudah banyak terjadi. Seorang perempuan yang pergaulannya sudah bebas dengan lewan jenis, nanti ini berimplikasi pada cara dia mendidik anak. Jika perempuan itu dulunya orang yang "gampangan" diajak laki-laki, berpacaran berdua-duaan di kamar, jika kelak dia menjadi ibu, maka ia pun akan membebaskan anaknya bergaul. Ini yang akan menghancurkan generasi bangsa.!

Benar apa yang dikatakan Rasul bahkan Bung Karno pernah mengatakannya. Perempuan adalah tiang negara. Jika baik seorang istri di negara itu, maka baik pula bangsa itu. itu lah pelajaran yang dapat aku ambil dari perbincangan dengan Pak dosen.


Pulang dari rumah Pa Dosen sekitar jam 2 dini hari.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar